Pengertian Wacana, Macam dan Menurut Para Ahli

www.pengertianteksprosedur.com - Pengertian Wacana.. Hay pembaca yang budiman selamat datang di blog kami, web online berbagi banyak ilmu.

Pengertian Wacana, Macam dan Menurut Para Ahli

Silahkan simak pembahasan kami kali ini yaitu tentang Pengertian Wacana, Macam dan Menurut Para Ahli? Di artikel ini akan dijelaskan secara rinci. dibaca sampai selesai yaaa...

Pengertian Wacana Adalah

Urutan sebuah kalimat yang saling berkaitan dan berinteraksi dengan hipotesis satu dengan yang lain dalam kesepaduan antara bahagian dalam bahasa tersebut. Satu lagi pendapat wacana adalah unit bahasa lengkap dan lengkap kerana setiap bahagian dari wacana berinteraksi dengan harmoni.

Macam Macam Wacana

  • Narasi/Cerita

Ini adalah kisah yang dapat didasarkan pada komposisi insiden atau kasus.

  • Eksposisi

Ini adalah makalah yang menjelaskan tulisannya secara rinci sesuatu agar dapat menyampaikan informasi dan dapat mengembangkan pengetahuan dan pengetahuan untuk setiap pendengar atau pembaca.

  • Argumentasi

Ini adalah karya tertulis yang berisi pendapat, perilaku, dan evaluasi kondisi yang disertakan dengan informasi, argumen, dan deklarasi yang dapat diterima secara sistematis.

  • Deskripsi

Ini adalah sebuah makalah yang dapat memvisualisasikan sesuatu atau bahan sesuai dengan hasil pengamatan, pendapat dan pengetahuan dari penulis.

Pengertian Wacana Menurut Para Ahli Adalah


  • Menurut Pendapat Harimurti Kridalaksana

Menurut pendapat Harimurti Kridalaksana, wacana adalah unit bahasa lengkap dan unit tata bahasa terbesar dalam tahap tata bahasa.

  • Menurut Pendapat Hasan Alwi et al

Menurut pendapat Hasan Alwi et al, wacana adalah urutan ayat-ayat yang berinteraksi untuk mewujudkan makna harmonis di antara ayat-ayat.

  • Menurut Pendapat James Deese

Pada pendapat James Deese, wacana adalah hipotesis lengkap yang berinteraksi antara satu sama lain untuk rasa integriti atau rasa lampiran kepada pendengar atau pembaca.

  • Menurut Pendapat I.G.N. Oka dan Suparno

Menurut pendapat daripada I.G.N. Oka dan Suparno, wacana adalah satu unit bahasa yang membimbing nasihat lengkap.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Wacana, Macam dan Menurut Para Ahli"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel