Pengertian Grafik, Fungsi dan Jenisnya, Penjelasan Lengkap serta Detail

www.pengertianteksprosedur.com - Pengertian Grafik.. Hay pembaca yang budiman selamat datang di blog kami, web online berbagi banyak ilmu.

Silahkan simak pembahasan kami kali ini yaitu tentang Pengertian Grafik, Fungsi dan Jenisnya? Di artikel ini akan dijelaskan secara rinci. dibaca sampai selesai yaaa...

Pengertian Grafik

Grafik menggambarkan sesuatu berbentuk modifikasi table yang akan bisa di beri angka- angka yang akan bisa di bagikan ataupun di tampilkan kedalam rupa lukisan. Diagram menggambarkan campuran yang terdiri dari graf, symbol, nilai, ikon, lisan, gambar, ataupun apaun yang bisa di bagikan jadi satu alat buat bisa berikan rancangan ataupun ilham pada target di dalam cara penyampaian catatan ataupun amanat sang pengirim.

Pengertian Grafik, Fungsi dan Jenisnya, Penjelasan Lengkap serta Detail


Diagram juga bisa di artikan sebagai bagan yang bisa di bentuk jadi subjek penggambaran bagan. Bagan yang ini terdiri dari nilai yang akan di suguhkan ataupun bisa juga idberikan bentuk dengan rupa lukisan, garis, bundaran, serta lain- lain. Grafik jadi cerminan mengenai pasang surut akan sesuatu kondisi ataupun informasi yang hendak di gambarkan dengan lukisan ataupun baris. Grafik sendiri di bagi jadi 3 penggalan yatu bundaran, batang, serta garis.

Fungsi Grafik

Guna diagram ialah buat melukiskan data- data dalam rupa nilai“ informasi kuantitatif” dengan cara cermat serta menerangkan kemajuan dan analogi sesuatu obyek atau insiden yang silih berkaitan dengan cara pendek serta nyata. Jadi bisa disimpulkan guna diagram ialah:

- Melukiskan informasi kuantitatif dengan cermat.
- Menerangkan kemajuan, analogi sesuatu obyek atau insiden yang silih berkaitan dengan cara pendek serta nyata. Diagram disusun bersumber pada prinsip- prinsip matematika dengan memakai data- data yang komparatif.

Jenis Grafik

1. Grafik Batang

Garfik batang ataupun yang diketahui pula dengan gelar histogram digunakan buat menekankan perbandingan tingkatan angka serta sebagian pandangan. Diagram tipe ini menggambarkan diagram yang sangat sederhan, amat gampang buat dimengerti serta cuma melukiskan informasi dalam rupa batang.

Panjangnya batang melukiskan presentase dari informasi, sebaliknya lebarnya seluruhnya berdimensi serupa. Namun biasanya informasi yang bisa diperbandingkan bukan sangat banyak, maksimalnya cuma 8 informasi. Buat lebih memperjelas analogi antara batang yang satu dengan yang yang lain dibutuhkan motif yang berlainan.

2.Grafik Lingkaran

Diagram bundaran ialah penyajian dari informasi statistik dengan memakai lukisan yang berupa bundaran ataupun cerminan naik turunnya informasi berbentuk bundaran buat melukiskan persentase dari angka keseluruhan ataupun angka totalitas.

3. Grafik Baris

Diagram tipe ini menggambarkan tipe diagram yang biasa kerap di pakailah buat bisa melukiskan sesuatu kemajuan ataupun sesuatu perbahan dari durasi ke waktunya.

Tujuan Grafik

Diagram di bikin dengan tujuan ialah buat bisa membuktikan analogi data yang berkualitatif dengan kilat serta simpel. Informasi yang di bagikan dalam rupa deskriptif yang ricuh serta lingkungan bisa di sederhanakan jadi rupa diagram. Ini di bikin buat bisa mempermudah dalam membaca serta menguasai apa yang terdapat di dalamnya.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Grafik, Fungsi dan Jenisnya, Penjelasan Lengkap serta Detail"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel