CARA HARD RESET/FACTORY RESET SAMSUNG GALAXY J8 2018 dengan mudah

Tehnisikecil.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial CARA HARD RESET/FACTORY RESET SAMSUNG GALAXY J8 dengan mudah. Biasanya para pengguna smartphone melakukan hard reset pada perangkat Samsung galaxy J8 untuk berbagai keperluan seperti ingin menjual perangkat Samsung J8 atau sekedar mengembalikan ke pengaturan awal.
 
CARA HARD RESET/FACTORY RESET SAMSUNG GALAXY J8 2018 dengan mudah
Tetapi juga tak jarang hard reset menjadi salah satu solusi saat sistem operasi perangkat Samsung galaxy J8 mengalami error atau gangguan pada sistem seperti, kinerja perangkat terganggu karena ada kekeliruan pada saat konfigurasi, saat dipakai terasa berat alias lemot, atau yang lainnya.

Nah admin disini mempunyai dua cara untuk melakukan reset Samsung galaxy J8. Pertama yaitu menggunakan factory reset,pada perangkat smartphone sudah dilengkapi dengan factory reset untuk itu kita nanti akan menggunakan pengaturan tersebut. Yang kedua yaitu menggunakan hard reset melalui recovery mode. Biasanya hal ini dilakukan pada perangkat yang mengalami lupa pola, lupa password, bootloop atau yang lainnya.

Untuk itu Anda bisa menyimak tutorial factory reset atau hard reset Samsung galaxy J8 yang akan saya jelaskan di bawah ini.
 
Cara factory reset Samsung galaxy J8.

Factory reset bisa anda lakukan jika perangkat smartphone Samsung galaxy J8 tidak dalam keadaan terkunci atau bisa masuk ke menu pengaturan dan berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  • Pertama Anda masuk ke menu "setting" lalu pilih general management
  • Lalu pilih "factory data reset" kemudian pilih "reset device"
  • Jika muncul konfirmasi pilih "erase everything"
  • Tunggu proses yang sedang berjalan hingga beberapa saat.
  • Jika sudahselesai maka Samsung galaxy J8 akan kembali ke setelan awal atau sama seperti ke pengaturan pabrik
Cara hard reset Samsung galaxy J8

Nah untuk langkah ini bisa anda coba jika perangkat Samsung galaxy J8 dalam keadaan bootloop atau lupa pola atau kunci. Nah untuk lebih lanjut silakan Anda ikuti cara hard reset Samsung galaxy J8 sebagai berikut:
  • Pertama pastikan perangkat smartphone Samsung galaxy J8 mempunyai daya minimal 50% keatas.
  • Matikan perangkat Samsung galaxy J8. lalu hidupkan dengan cara menekan "Tombol Power + Volume Up + Home" secara bebarengan sampai beberapa detik dan masuk ke menu "recovery mode" setelah anda melihat pada layar muncul logo lepaskan tombol tadi.
  • Nantinya akan muncul gambar robot Android dengan tulisan "no comment" lalu ketuk layar untuk melanjutkan.
  • Pilih yes saat tampil peringatan konfirm "wipe all user data" tunggu sampai proses reset beberapa menit
  • Jika proses sudah selesai pilih "reboot system now"
  • Perangkat Samsung J8 akan melakukan booting dan semua data yang ada pada memori internal akan terhapus dan kembali ke pengaturan pabrik.

Nah cukup mudah bukan CARA HARD RESET/FACTORY RESET SAMSUNG GALAXY J8 dengan mudah, jika ada yang kurang paham atau mengalami masalah yang lain Anda bisa tinggalkan coret-coretan pada kolom komentar yang disediakan. Terima kasih setelah membaca sampai selesai sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "CARA HARD RESET/FACTORY RESET SAMSUNG GALAXY J8 2018 dengan mudah"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel