Cara Flashing Oppo R19 Via SD card dengan mudah dan cepat

Nah Bertemu kembali dengan Tehnisikecil.com. pada pertemuan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang Cara Oppo R19 Via SD Card. untuk anda yang masih kebingungan yang mengakami permasalahan pada software seperti:
Oppo R19 Bootloop
Oppo R19 Lelet/Lemot
Oppo R19 Hank
Oppo R19 Muncul Notif System UI Tidak menanggapi
Oppo R19 Salah install aplikasi yang berakibat mati
Oppo R19 Gagal Root
Oppo R19 Lupa pola atau password
Oppo R19 Upgrade/Downgrade
Dan masih banyak lagi yang lain nya. jangan khawatir pada kesempatan kali ini akan saya bagikan cara menormalkan smartphone Oppo R19 Via SD card atau tanpa menggunakan PC yang mengalami permasalahan seperti di atas. namun sebelum anda masuk ke proses flashing alangkah baiknya anda lakukan Hard Reset terlebih dahulu. biasanya dengan metode ini smartphone akan kembali normal. dan jika hasil yang di dapati tetap sama anda bisa ikuti saya sampai selesai.
Cara Flashing Oppo R19 Via SD card dengan mudah dan cepat
Oppo R19
Note: 
  • Sebelum anda masuk ke eksekusi terlebih dahulu anda carger smartphone Oppo R19 minimal ada daya 50% keatas. untuk mencegah terjadinya lowbet di tengah proses flashing. 
  • Back-up semua data: Jika memungkinkan smartphone anda masih bisa di akses ke menu, alangkah baiknya anda back-up terlebih dahulu, karena setelah selesai flashing Via SDcard smartphone Oppo R19 akan kembali ke pengaturan awal dan semua data yang ada di memori internal akan hilang.

Siapkan bahan bahan nya seperti:
  1. SDcard 
  2. Firmware Oppo R19
Nah jika anda sudah siap maka langsung kita masuk ke tahap flashing Oppo R19 Via SDcard.

=> Langkah yang paling utama terlebih dahulu anda bersihkan SDcardnya dengan cara memformatnya, untuk memaksimalkan kinerja smartphone dan mempercepat proses flashing.

=> Download firmware Yang berformat OTA Oppo R19 dan setelah selesai download pindahkan ke SDcard. dan pasang ke smartpone Oppo R19

=> Matikan smartpone yang mempunyai daya 50% dan pasang SDcardnya di smartphone Oppo R19

=> Tekan dan tahan tombol Volume Down dan Power secara bersamaan sampai keluar logo Oppo. dan setelah masuk lepaskan tombol Power namun Volume Down sampai masuk ke menu pilihan bahasa.

=> Pilih bahasa English saja, dan Volume Up untuk navigasi naik, Volume Down untuk navigasi Turun dan Power untuk konfirmasi OK.

=> Setelah anda memilih bahasa maka secara otomatis akan masuk ke Recovery Mode.

=> Lalu pilih Menu Install from Stroge Device.

=> Pilih SDcard 

=> Carilah firmware Ota tadi di SDcard, yang berformat ota dan ber ekstensi.zip. dan jika sudah ketemu lalu konfirmasikan Ok dan secara otomatis akan memulai proses flashing.

=> Biasanya proses flashing smartphone Oppo R19 Via SDcard tersebut memakan waktu 6-8 menit, tergantung seberapa besar firmware yang di install.

=> Jika proses flashing selesai maka anda akan melihat pada layar smartphone Update succesfully dan pilih Back.

=> Lalu pilih menu Reboot.

=> Nah secara otomatis smartphone akan restar dan loading ke layar wizard setting (Nah dalam proses ini biasanya memakan waktu agak lumayan lama, karena ada beberapa aplikasi yang akan di update, namun tenag saja itu wajar.

=> Setelah masuk ke menu wizard maka lakukan seperti biasa, setting lokasi, tanggal, dan seterusnya. 

=> Selesai..... 

Nah sampai disini smartphone Oppo R19 sudah kembali ke pengaturan awal.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, jika ada yang kurang faham mengenai Cara Flashing Oppo R19 Via SD card dengan mudah dan cepat anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar paling bawah, sampai jumpa pada artikel berikutnya. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Flashing Oppo R19 Via SD card dengan mudah dan cepat"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel